PERBEDAAN MANAJER DAN LEADER

      Manajer adalah seseorang yang mempunyai tugas sebagai orang yang mengkordinasikan dalam bentuk tugas agar mendapatkan tujuan organisasi, seseorang yang karena pengalaman, pengetahuan, dan keterampilannya yang di dalam organisasi untuk dapat memimpin, mengontrol, mengelola, mengendalikan dan mengembangkan jenis kegiatan organisasi dalam rangka mencapai tujuan.

Bila arti leadership adalah sikap kepemimpinan, leader adalah pemimpin. Dengan kata lain bisa diartikan sebagai seseorang yang memiliki kemampuan, kekuatan, dan keterampilan untuk memimpin serta mengarahkan orang lain untuk bersama-sama meraih tujuan dalam bisnis. 

👉Perbedaan Manajer dan Leader

       Melalui ilustrasi dibawah ini, Anda bisa mengetahui perbedaan seorang manajer dan leader secara    umum.


👉Seperti Apakah Pengalaman Seorang Leader


👉Memimpin Diri Sendiri

      Self-leadership adalah pemahaman yang baik tentang siapa diri Anda, kompetensi yang Anda miliki, dan tujuan hidup Anda. Hal-hal yang membentuk self-leadership adalah: 
 Mengetahui kelemahan dan kekuatan Anda 
 Memahami values yang dimiliki 
 Memiliki tujuan dan motivasi

👉Memimpin dengan IQ, EQ, dan CQ



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama